Project Tegal: kurang fokus, berangkat ditipu calo terminal

16 April 2017, pukul 02.53, McDonald Tegal

Ok ini project photo wedding ke tegal. Tapi di tulisan ini gue nggak akan banyak bahas tentang project nya. Tapi bakalan bahas tentang perjalanannya.

Yap perjalanannya. Gue berasa anak ingusan cuy! Kenapa? Karena gue di tipu. Umur segini gue kena calo di terminal kampung rambutan yang udah tiga tahun gue kuasai selama gue SMA. Ok sudah berarti ketebak lah ya ceritanya. Intinya itu. Jadi kalo ada yang nggak mau nerusin baca nya ya silahkan. Weits bercanda. Jangan emosi. Kayak gue emosi sama calo tadi.

Sabar. Ceritanya akan gue lanjutkan.

Jadi singkat cerita dengan tergopoh gopoh gue berangkat dari rumah sore jam 5an setelah gue ngajar dulu dan sebelumnya berangkat dari Bogor. Bingung? Ok, gue ulangi. Jadi jam 11 gue dari bogor dan perjalanan macet parah di bogor sampe rumah mentok jam 2 lewat, terus ngajar SMK, dan sekolah pulang cepat karena ada agenda akhirmya yeay gua bisa lebih cepat siap siap ke Tegal. Akhirnya gue pulang ke rumah dan bersiap-siap. Dari rumah brangkat jam 5. Sampe rambutan jam setengah 6.

Turunlah gue dari angkutan umum di terminal Kp. Rambutan buat naik bis ke Tegal. Sudah berjalan dengan Pede nya, dan karena nggak fokus, ada petugas terminal ada biaya retribusi masuk terminal 1000 rupiah belum gue siapin di kantong, alhasil ribetlah gue nyari dompet. Dengan tentengan 2 tas ransel dan satu tripod. Gue ribet. Yess sudah ketemu uang 1000. Gue kasih.

Ditanya sama calo si mas mas kulit item rambut kriting tanpa pakai baju dinas PO sebut aja si calo 1. Gue jawab ke tegal. Karena efek ribet bawa barang bawaan sama kepala lagi mumet migrain, terus gue ikutin si mas calo 1 ini . Gue diarahin ke mas calo 2 yang pake baju putih mercedez, gue agak sedikit percaya karna dia pakai ID Card, tapi ini gue dibawa ke ujung loket. Nah buat gambaran kalo di Bogor gue memang kalau mau naik bis harus ke loket dan harus bayar di loket, kalau pengalaman di kp. Rambutan sih biasanya langsung naik di bis nya atau nego dengan petugas PO di dekat bisnya. Nah ini gue fikir berubah sistem kali ya. Ok gue ikuti jadi ke loket.

Nah gue agak bingung karena dia ngasih harga 95rb. What? 95 ribu. Gue nego lah minta 75 ribu. Lhawong rata rata 75 ribu bis ke Tegal yg gue tau. *(sok tau hasil googling n tanya tanya temen yg  ke Tegal beberapa waktu dekat). Ok akhirmya dia mau 75 ribu. Terus gue kasih 75rb. Terus dia bilang kurang. What? Marahlah gue, kurang? Ternyata dia bilang “seratus tujuh puluh lima ribu” oh my good.

Astaghfirullah. Duit gue ngepasssss.

dan duit gue udah terlanjur di pegang orang itu, sebut mas mas calo 2. Terus gue sontak marah lah.. gue minta 75rb dia bilang nggak ada. Gue masih ngeyel. Ok akhirmya dia ngalah dia minta 50rb lagi jd 125rb krn udah terlanjur nulis di tiket.. yaelah. Itu mah sebenermya akal akalannya dia aja. Gue tau. Tapi kepala gue udah pusing migrain. Terus gue dikelilingi oleh teman temannya si calo 2 ini. Gue masih muka kesel. Tapi nggak banyak omong. Temen temennya yang sok sok nanya gitu ke gue “mau kemana” gue diemin aja. Sambil gue keluarin duit gue dari dompet.

Terus tiba tiba ada calo dr kelompok lain yang nanya gue mau kemana, sebut aja mas mas calo 4, sedikit maksa mau ngambil tas gue yg gue letakkan di antara kaki gue di lantai, sontak gue marah. Udah ribet ngambil duit. Ada lagi orang kayak gitu. Terus si temen calo 2 ini bilang. “Udah mas. Udah beli tiket. Ini aja udah marah tuh mau di tonjok masnya yg itu  (maksudmya si calo 2)” . Entah mungkin si calo 3 ini agak punya sedikit masalah juga sama kelompok calo 2 mulai ngungkit ngungkit masalah mereka sebelumnya  ok gue dapet tiket dengan harga 125rb. Sudah.

sambil nunggu gue nyolot mau foto id card tuh orang, tapi nggak bisa. yasudah …

img_20170428_073713-9402.jpg

jadi jangan kayak gue ya. harus tampang muka meyakinkan, dan langsung naik ke bus yang dituju aja. nggak perlu ke loket loket gitu kalau di kampung rambutan. ok. semoga infonya bermanfaat.

3 thoughts on “Project Tegal: kurang fokus, berangkat ditipu calo terminal

Leave a Reply

