qiqin

Tes TOEIC®, Cara Mengukur Kemampuan Bahasa Inggrismu

Bagaimana kamu tahu sudah sampai mana level kemampuanmu?

Bisa saja kamu menyatakan bahwa dirimu itu jago berbahasa Inggris. Namun, tidak semua orang bisa percaya hal itu. Apalagi di era teknologi dan globalisasi saat ini, persaingan akan mulai meng-global, bahkan di Asean sendiri akan diberlakukan Asean Economic Community (AEC) pada 31 Desember 2015 mendatang. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia ke depan. Komunikasi menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional menjadi suatu kebutuhan dan kamu perlu bukti yang legal secara internasional. Salah satu cara untuk memenangkan persaingan dan untuk tahu sudah sampai mana kemampuan Bahasa Inggrismu yaitu dengan mengikuti berbagai tes Bahasa Inggris. Ada beragam tes Bahasa Inggris, salah satu tes yang sangat dianjurkan adalah tes TOEIC.

Tahukah kamu, apakah itu TOEIC?

TOEIC atau Test of English for International Communication adalah qiqinhigh stake test yang obyektif mengukur kemampuan bahasa inggrismu terutama untuk tujuan komunikasi Internasional dengan rentang skor 10-990.Skor ini membagi kemampuan dalam beberapa tingkat dalam Can Do Level Table. Sejak tahun 1979, TOEIC sudah digunakan berbagai institusi di dunia baik itu perusahaan maupun sekolah untuk keperluan recruitment, penempatan dan promosi jabatan.
Kenapa harus TOEIC?

Mengapa tes ini sangat dianjurkan? TOEIC ini relatif lebih mudah dibandingkan dengan tes Bahasa Inggris lainnya. Tes TOEIC tidak memerlukan pengetahuan atau istilah khusus karena poin utama yang dinilai adalah kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari. Selain itu, TOEIC berlaku secara internasional. Dengan begitu, selain kamu bisa mengetahui kemampuan Bahasa Inggrismu, TOEIC sangat berguna bagi kehidupanmu di masa depan, seperti mendaftar beasiswa, bersekolah di luar negeri, mencari pekerjaan, meningkatkan karir, dan sebagainya.

Rencanakan masa depanmu dengan persiapan diri dari sekarang. Asah kemampuan Bahasa Inggrismu dan segera tes tingkat kemampuan Bahasa Inggrismu

Ayo Ukur Kemampuan Bahasa Inggrismu!
Kamu bisa cari tahu lebih banyak tentang TOEIC di http://www.ets.org/

#FAS2015 #TOEIC

One thought on “Tes TOEIC®, Cara Mengukur Kemampuan Bahasa Inggrismu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s