TULIS LAGU TULUS

Perpustakaan IPB, Bogor, 13 sepetember 2014 pukul 19.04

Pasca nonton langsung perform Tulus di IPB, jadi ingin sedikit bercerita tentang

 lagu-lagu Tulus dan bagian dari perjalanan hidup saya. Tulus, salah satu

penyanyi yang lagu-lagunya saya suka.

Lagu untuk Matahari – adalah lagu yang paling sering saya putar saat masa-

masa skripsi yang menurut saya sangat berarti untuk kembali memicu semangat.

Lagu ini dan beberapa lagu lainnya seperti tanggal merah dan lagu sheila on 7

pasti ku bisa, saya perdengarkan dengan speaker suara keras di kamar.

Gajah – merupakan salah satu yang menjadi ungkapan tersirat yang ingin

saya sampaikan kepada teman-teman saya. Mereka yang selalu memberi

semangat dan mendoakan yang terbaik bagi saya. Lagi-lagi saya sulit

melisankan, baru bisa menuliskan. dan lewat lagu ini coba secara implisit ku

sampaikan pada mereka. Itulah alasan kenapa saya sering nyanyikan lagu ini

keras-keras di lorong dan tempat umum lainnya di asrama. Lagu ini juga

mengingatkanku tentang nama-nama kami, tentang ejekan panggilan di antara

kami dan semuanya. Dan nggak tahan buat nangis pas nyanyiin lagu ini bareng  tulus di gww. Coba kalian ada disitu pada waktu itu. Akan kunyanyikan sekuat  tenaga. Untuk seluruh teman yang pernah menjdi bagian dari hidup saya.

Tanggal Merah – lagu yang cocok banget buat ringtone. Lagu yang sering

saya nyanyi kan setelah lagu untuk matahari, saat target-terget sudah

tercapai dan rehat dari kesibukan.

Mengagumimu dari Jauh – off the record

Teman Hidup – Lagu ini pertama kali qiqin denger dan lihat video clip nya

qiqin langsung suka, sebelum lagu judul sepatu mulai banyak di dengar

di radio. Lagu ini video klip pertama kali qiqin lihat malam-malam di APD

pas udah  suntuk ngerjain tugas-tugas dan iseng nonton tv di ruang tv apd.

Acara kompas musik. Nonton ini bareng sama mba ana atau pooh  atau leb

atau ca. Lupa nonton sama siapa.  Dan jadi lagu yang video klipnya

ditunggutunggu di setiap malam di acara itu setelah lagu Gemilang nya Andien.

Lagu gemilang -andien itu sering qiqin nyanyiain n puter pas awal smester 7

dan galau pendaftaran fasttrack n proposal penelitian.

Jangan Cintai Aku Apa Adanya – lagu ini mengingatkan saya dengan

cara teman-teman saya menyanyikan lagu ini dengan caranya sendiri,

terutama pooh.Sayangnya beberapa lagu nggak dinyanyiin, seperti diorama,

bunga tidur, merdu untukmu, tuan nona kesepian, dan masih banyak lagi.

Tuan Nona Kesepian – lagu tulus yang diputar saat pertama kali qiqin

karaokean bareng dini ami dayang dan estu pas ulang tahunnya dini tahun

2013. Lagu ini juga pernah saya putar berulang-ulang dan hanya satu

lagu ini dalam playlist, jadi setelah lagu ini habis akan kembali lagi

berulang pada bait pertama. Sepanjang malam laptop tidak mati, dan paginya temen ngomong kalo lagunya ganti qin ,

lagunya itu mulu.

Bunga Tidur – lagu ini sering saya perdengarkan saat kondisi sedang labil,

sensian dsb. Salah satu kalimat yang saya suka yaitu “sering malu karena

sujud hanya bila tertekan”, lagu ini mengingatkan diri untuk introspeksi

sekaligus pembangkit semangat.

Suka sama liriknya yang beda dari lagu biasanya. Maaf buat teman-teman

yang sampai bosen denger lagu-lagu tulus yang qiqin putar berulang-ulang. ^_^

4 thoughts on “TULIS LAGU TULUS”

    1. haha…jangan dibayangin suf…
      suf, mau nanya dong, kok postingan qiqin yang ini tulisannya jadi melebar ngelewatin batas gitu ya? pas di dashbord dia juga tampilannya lebar banget jd panjang kayak gitu. biar kayak semula gimana y, suf?
      thanks before

Leave a Reply

