Earth Hour 2013 menurutku

Telat lagi postingnya,

DSCF1948a
Kampanye mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan Earth Hour pada 23 Maret 2013.dilakukan bertepatan dengan festival Cap Gomeh, Rabu (13/3), di sekitar Bogor Traade Mall sampai Vihara Dhanagun.

Akhirnya kesampean juga buat ikut berpartisipasi

di event earth hour tahun ini. Bersama dengan teman-teman KUJANG (kumpul jagoan urang), kami mewujudkan Earth Hour di Balaikota Bogor, 23 Maret 2013. Sebelumnya rangkaian campaign pun dilakukan untuk mengajak masyarakat bogor ikut berpartisipasi.

DSCF1949ab

Penyalaan lilin membentuk "60+" saat turnoff di Balaikota Bogor
Penyalaan lilin membentuk “60+” saat turnoff di Balaikota Bogor

Earth hour sepengetahuanku adalah sebuah gerakan yang di usung oleh WWF untuk mematikan barang-barang elektronik secara serentak di seluruh dunia pada 23 maret pukul 20.30-21.30. Satu jam saja (terdengar seperti lagu, hhehe). Ya, hanya satu jam, tapi ini hanya menjadi sebuah permulaan kecil untuk mendobrak dan memberikan penghematan-penghematan energi dan hidup yang selaras dengan lingkungan. Gerakan ini bukan hanya sekedar momentum yang berlalu begitu saja. Tapi jauh ke depan menyadarkan kita untuk peduli pada bumi.

DSCF2254

Hal ini juga di refleksikan dari ikon Earth Hour yang berbentuk angka “60+” ini. Yang dimaksudkan adalah saat ini kita memberikan aksi nyata cinta kita terhadap bumi dengan melakukan penghematan energi mematikan barang elektronik 1 jam (60 menit) dan plus (+) melakukan bukti cinta bumi dalam kehidupan sehari-hari. Mematikan lampu saat tidak digunakan, berbelanja dengan menggunakan tas belanja non plastik, menggunakan angkutan umum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s