(kata orang) Hidup adalah Pilihan

BOGOR, 14 SEPTEMBER 2012. PUKUL 21.05

Hidup adalah pilihan. Begitu orang bilang. Tiap pilihan ada konsekuensinya. Beruntunglah orang yang memiliki pilihan yang banyak. Tapi hancur jugalah orang yang punya pilihan banyak.

Agaknya ku terjebak dalam pilihan-pilihan. Saat ku sudah tetapkan pilihan muncul pilihan lain. Lagi-lagi ke plin-plan-an ku ini muncul. Kembali ku berbelok. Rasanya diriku sekarang ini lebih baik kemarin dari yang sekarang. Ku terjebak dalam pilihan-pilihan. Ku terjebak dalam ke plin-plan-an. Suara sayup untuk goyah terdengar di telinga kanan dan kiri. Bahkan dikepala. Banyak yang terlewat. Banyak yang terlupa. Banyak yang tergeletak.

Kemarin sudah ku mencoba menghilangan ke-plin-plan-an. Tapi ia muncul kembali. Rasanya ku telah belajar menjalani pilihan. Memilih untuk mengerjakan. Tak seperti sekarang ini.

Rasanya ku lagi tak aman. Ku rapuh. Ku mudah goyah. Sebenarnya sudah ku susun apa yang kan ku kerjakan. Tapi lagi-lagi tak berjalan. Rasanya bahagia saat ku kemarin mengatakan TIDAK. Ya TIDAK. Tak lagi datang hari ini. Cara pandangku kemarin goyah dikalahkan kebimbangan.

Dan ku tak mau hilang hari ini. Ku ingin ada seperti kemarin. Kan ku coba tetapkan pilihan. Kerjakan apa yang bisa ku kerjakan. Hilangkan keegoisan ini. Mencoba melangkah tetapkan pilihan.  Karena hidup adalah menetapkan untuk maju atau berhenti.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s